Kabar Baik, Angka Pasien Sembuh Corona di Bontang Bertambah

SELISIK.ID, Bontang – Angka kasus positif Covid-19 di Bontang kembali menurun. Hal ini setelah pasien 02 BTG dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab negatif.

Kabar baik ini, disampaikan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang. Melalui press release, Senin (11/5/2020).

Sehingga total 3 pasien sembuh dan 8 pasien terkonfirmasi positif. “Pasien sembuh hari ini 02BTG. Setelah menjalani perawatan medis dengan baik. Total 3 pasien sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bahauddin.

Pasien 02BTG ini sebelumnya ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) pada 23 Maret lalu. Dengan riwayat perjalanan dari zona merah Jakarta.
Dilanjutkan perjalanan darat dari bandara ke Bontang. “Untuk kasus ini, tidak berasal dari klester manapun,”tuturnya.

Lebih lanjut Bahauddin menyampaikan, penambahan Orang Dalam Pengawasan (ODP) baru 1 orang karena rapid tes reaktif.

Kata dia, orang tersebut pelaku perjalanan, ada kontak erat dengan kasus konfirmasi positif dari luar wilayah. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.
”Saat ini ada 1 orang PDP yang ditetapkan berubah status menjadi ODP. Sehingga penambahan ODP per 11 Mei 2020 adalah sebanyak 2 orang,” katanya.

Saat ini jumlah pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) terjadi penambahan sebanyak 4 orang. Hasil rapid tes reaktif. Dua orang kontak erat kasus 11BTG. 2 orang adalah keluarga pegawai fasilitas kesehatan. Semua OTG isolasi mandiri.

”Terjadi penambahan status monitoring sebanyak 8 orang sehingga total 6.914 orang, 5.849 orang diantaranya selesai monitoring,” terangnya. (maw/dik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.