Jumbara VI PMR Bontang Diikuti 445 Peserta

Salah satu penampilan peserta dalam kemeriahan Jumbara VI PMR.


SELISIK.ID, Bontang –  Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) VI Palang Merah Remaja (PMR) yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Bontang dilaksanakan di lapangan sepak bola Den Arhanud Rudal 002. Berlangsung selama empat hari, Kamis (19/9/2019) hingga Minggu (22/9/2019).

Kegiatan yang dibuka secara resmi Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam rangka memperingati HUT ke-74 PMI ini diawali defile seluruh peserta dengan menampilkan yel-yel hingga tarian yang membuat suasana menjadi ramai dan menarik.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Jumbara VI PMR Ashar menuturkan, kegiatan ini diikuti 445 peserta. Terdiri dari 5 SD, 9 SMP, dan 9 SMA. Tujuannya adalah mengevaluasi hasil pelatihan dan meningkatkan pengetahuan keterampilan anggota PMR Bontang.  Serta berfungsi bekarya dan berbakti ke masyarakat dengan tema PMR Wujud Baktiku Untuk Masyarakat. “Adapun jargon Jumbara adalah Relawan Tangguh Indonesia Maju,” tuturnya.


Sementara itu, Neni menuturkan, dalam momentum peringatan HUT PMI hari ini, merupakan kesempatan baik untuk dapat bersilaturahmi dan menggalang kebersamaan di antara jajaran pengurus, staf, dan relawan PMI.

Dikatakan pula Neni bukan proses yang singkat dan mudah dalam mengembangkan kapasitas organisasi ini. Butuh peran semua untuk menjalankan peran tersebut sebagai pendukung pemerintah yang khususnya di bidang kemanusiaan yang tetap mengacu pada prinsip dasar gerakan palang merah. 

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada PMI ke-74, semoga di ulang tahun ini PMI khususnya di Bontang mendapatkan semangat baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdian di waktu yang akan datang,” ucapnya. (ver)