Isran Noor Serahkan Kampung Sidrap ke Bontang

Bontang – Gubernur Kaltim Isran Noor merestui jika Kampung Sidrap diserahkan ke Bontang. Mengingat, secara de jure, kawasan itu masuk dalam wilayah administrasi Kutai Timur (Kutim). Namun secara de facto, sebagian besar warga yang bermukim di sana memegang identitas (KTP) Bontang.

Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan akan menuntaskan persoalan ini. Mengambil langkah tegas. Dengan menyerahkan Kampung Sidrap ke Bontang.

““Sidrap akan diserahkan kepada Bontang. Setuju kada setuju (setuju tidak setuju), antar kedua pihak, gubernur akan ambil sikap,” kata Isran dalam penutupan MTQ di Bontang.

Dalam pidatonya kala penutupan MTQ. Bontang dan Kutim dalam memperebutkan Kampung Sidrap tak terlepas dari kepentingan suara untuk pemilu. Ada potensi suara di sana, itulah yang membuat daerah berpenduduk lebih 1000 jiwa itu ditarik ulur nasibnya.

“Jadi untuk pak Wakil Bupati (Kutim), Ikhlaskan aja itu,” ujarnya.

Diserahkannya Kampung Sidrap ke Bontang demi kepentingan masyarakat. Pelayanan mendasar seperti, air, listrik, pendidikan, hingga kesehatan diharapkan dapat lebih dinikmati masyarakat. Mengingat secara geografis Kampung Sidrap lebih dekat dengan Bontang, ketimbang Sangatta.

“Iya tahun ini, saya lapor Kemendagri dulu,” tutupnya. (*)