Irfan Minta Pemkot dan Perusahaan Kolaborasi Cetak SDM Andal

Bontang — Anggota DPRD Bontang M Irfan mendorong Pemkot Bontang serta seluruh perusahaan yang bergerak di Bontang agar dapat menurunkan angka pengangguran. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, banyak masyarakat mengeluhkan minimnya lapangan kerja. Padahal Bontang dikelilingi perusahaan besar.

Anggota Fraksi Amanat Nurani Rakyat (Annur) ini menyarankan agar dinas terkait serta perusahaan dapat bekerjasama lebih baik lagi dengan menggelar pelatihan kepada masyarakat sekitar. Sehingga dapat dapat diterima di dunia kerja.

Dia sangat tidak setuju jika sumber daya manusia (SDM) Bontang dipandang rendah. Karena pria yang bergelut lama di perusahaan ini menyebut, warga Bontang banyak diminati perusahaan luar. Di contohkannya, seperti welder Bontang yang kini telah go international serta bekerja di luar daerah.

“ “Saya adalah orang yang tidak setuju (dipandang rendah), dengan alasan kualitas SDM tenaga luar Bontang lebih hebat,” ucapnya.

Selain itu, pria berkacamata ini meminta perusahaan di Bontang saat ini dapat mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Bontang nomor 10 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 1 tahun 2009 tentang rekrutmen dan penempatan tenaga kerja. Dalam Perda tersebut tertuang tentang rekrutmen dan penempatan tenaga kerja, yang di dalamnya mewajibkan perusahaan mengakomodir 75 persen tenaga kerja lokal. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.