Irfan Minta Disnaker Terus Tingkatkan SDM

Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, M Irfan.

SELISIK.ID, Bontang – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang M Irfan meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bontang terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Taman.

Hal tersebut guna menyiapkan mereka menyongsong beberapa lapangan kerja di bidang industri yang akan mulai berjalan ke depan.

Irfan mengatakan beberapa tahun terakhir banyak permasalahan ketenagakerjaan yang muncul karena masalah perekrutan perusahaan yang lebih banyak mengambil tenaga kerja dari luar.

Tentu hal itu mengakibatkan banyak SDM lokal yang menggangur. Padahal bila dilihat, tenaga kerja lokal mampu juga bersaing dengan yang dari luar.

“Ini lah yang menyebabkan banyaknya penggangguran. Maka dari itu, Disnaker harus dapat menyiapkan tenaga kerja kita di sini agar dapat bersaing nantinya,” ujarnya kepada awak media usai rapat bersama Disnaker, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Kepala Disnaker Bontang Ahmad Aznem memaparkan, terkait hal tersebut pihaknya sudah membekali para pencari kerja di Bontang dengan berbagai keterampilan dan pelatihan yang dapat menunjang kemampuan para pencari kerja khususnya yang akan menghadapi dunia industri.

“Kami telah melakukan pelatihan sebanyak 1.200 lebih kepada pencari kerja yang bekerja sama dengan BLK di daerah industri seperti dari Bekasi, Semarang hingga Serang,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.