Ingin Sejahterakan Tenaga Kerja, Irfan Pilih Komisi I

Muhammad Irfan.

SELISIK.ID Bontang – Usai dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Muhammad Irfan memilih Komisi I yang membidangi pendidikan dan ketenagakerjaan untuk pengabdiannya masa bakti 2019-2024.

Irfan mengaku memilih Komisi I adalah selain peduli dengan pendidikan, ia pun ingin menjaring permasalahan ketenagakerjaan. Dia yang berlatar belakang sebagai pengusaha sejatinya telah memiliki beberapa langkah penyelesaian permasalahan ketenagakerjaan. Salah satu yang akan dilakukan adalah penguatan Perda 10 Tahun 2018 tentang Rekrutmen Tenaga Kerja.

“Peran Dinas Ketenagakerjaan juga akan diperkuat. Instansi itu diharapkan tidak hanya mengeluarkan kartu kuning. Tapi membantu penempatan tenaga kerja,” ujarnya, Kamis (10/10/2019)

Dia menambahkan, soal ketenagkerjaan, belum lama ini ia menyalurkan ratusan tenaga kerja ke Batam. Sebagai rekanan, ia diberi kewenangan untuk menyediakan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Alhamdulillah, kebutuhan perusahaan 1.400 lebih tenaga kerja. Ada welder dan tenaga kerja yang lain,” bebernya.

Untuk tahap pertama, Irfan sudah memberangkatkan 300 orang. Gelombang kedua akan menyusul. Kontraknya dengan perusahaan Jepang itu untuk dua tahun masa kerja. Jadi, selama masa itu para pekerja akan berada di Batam.

Soal gaji dan lain sebagainya itu pembicaraan antara tenaga kerja dan perusahaan. Ia hanya menyediakan sumber daya sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Itu adalah bentuk pengabdian saya terhadap masyarakat. Itu juga sekaligus ingin membuktikan bahwa sumber daya manusia Bontang sangat siap untuk bersaing,” tukasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.