Guntung Juara Kelurahan Sehat Bontang Utara

SELISIK.ID, Bontang – Kelurahan Guntung keluar sebagai juara satu lomba kelurahan sehat, Jumat (9/8/2019). Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Camat Bontang Utara Sudi Priyanto di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Utara.

Sudi menjelaskan, guna memotivasi penyelenggaraan kelurahan sehat, Kecamatan Bontang Utara bekerjasama dengan Forum Kota Sehat (Forkohat) Kota Bontang melaksanakan Lomba Kelurahan Sehat.

Kegiatan penilaian pun berlangsung pada pekan terakhir bulan Juli. Dan pemenangnya adalah Kelurahan Guntung menjadi juara satu, Kelurahan Api-Api juara dua, dan Kelurahan Gunung Elai Juara tiga.

“Pada intinya seluruh Kelurahan di Bontang Utara adalah para juara, karena telah banyak aksi nyata dari kelurahan untuk senantiasa menciptakan lingkungan dan pola hidup masyarakat yang sehat di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Dia menambahkan, lomba ini juga ditujukan sebagai wadah pembinaan sekaligus monitoring guna melaksanakan perbaikan dan penyempurnaan dari tiap indikator pencapaian Kota Sehat. Serta diharapkan masing-masing wilayah kelurahan termotivasi untuk membentuk lingkungan yang selalu sehat.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga sangat positif dalam upaya mempertahankan prestasi di bidang kesehatan. Salah satunya gelar Swati Saba Wisatara yang merupakan gelar tertinggi di bidang kesehatan.

“Saya sangat mendukung adanya lomba ini dan ke depan bisa membawa Kota Bontang tetap pada predikat sebagai kota sehat ” harapnya.(adv/ver)