Gelar Senam Bersama, Diskominfo Ajak OPD Terbuka Soal Informasi


SELISIK.ID, Bontang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang menggelar senam bersama di lapangan parkir Gedung Graha Taman Praja, Bontang Lestari, Jumat (26/7/2019) pagi.

Kegiatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bertemakan “Kominfo mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang.

Kepala Diskominfo Bontang, Dasuki menuturkan, Diskominfo merupakan domain pemkot yang mengelola informasi publik. Tugas pihaknya juga membangun sebuah layanan pemerintahan yang berbasis digital.

Maka dari itu, dengan era digital saat ini, ia mengingatkan seluruh OPD harus berhati-hati karena semua sudah zaman transparansi. Jangan lagi ada yang menutup-nutupi informasi. Sejatinya dalam website bontangkota.go.id, semua sudah sangat transparan. Mulai dari perencanaan, DPA, pelaksanaan, dan seterusnya.

“Sekarang ini adalah zaman keterbukaan publik, jadi tidak ada lagi yang ditutup-tutupi,” ungkapnya.

Dikatakan Dasuki, senam bersama ini merupakan salah satu cara mengenalkan keterbukan informasi di OPD lingkup Pemkot Bontang. Ia pun berharap masyarakat, meski saat ini baru di internal lingkup pemkot agar sudah membiasakan membuka portal bontangkota.go.id.

“Bukan hanya itu, pemkot juga saat ini memiliki aplikasi pengaduan bernama kesah etam,” terangnya.

Sementara itu, Asisten 1 M Bahri mengatakan, saat ini bukan zaman merpati lagi yang menjadi tukang pos, tapi sudah memasuki zaman milenial. Di mana segala sesuatu yang dilakukan pemerintah bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

“Segala sesuatu yang dilakukan pemerintah daerah sekarang bisa diakses melalui bontangkota,” terangnya.
Dalam kegiatan senam bersama, selain hiburan dan bagi-bagi doorprize, panitia juga menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis. (ver/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.