Forum Jurnalis Bontang Buka Bareng Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah

Bontang – Memasuki hari ke-12 Ramadan, Forum Jurnalis Bontang (FJB) menggelar buka puasa bersama Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Sungai Bontang, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan ini juga dibarengi penyaluran beberapa paket sembako.

Koordinator kegiatan Bambang Al Fatih menjelaskan, ini merupakan bagian dari program kerja FJB. Tujuannya, untuk berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini. Khususnya pada santri dan anak yatim. “Ini bagian dari agenda kerja kami,” beber Bambang.

Bambang menyebut sengaja memilih ponpes ini. Sebab lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Berada di dekat Tugu Selamat Datang. Lalu melalui jalan tanah sekira satu kilometer. Tepatnya di Jalan Sungai Bontang, Kilometer 8, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.

Bersama itu, puluhan juru warta ini membawa sejumlah takjil untuk dikonsumsi bersama penghuni ponpes. Pun beberapa paket sembako. Berupa beras, minyak goreng, ikan kemasan, dan telur. Untuk membeli seluruh kebutuhan ini, menggunakan uang kas FJB. Pun hasil sumbangan beberapa anggota. “Bantuan ini meyasar 42 santri dan anak yatim serta 10 pengasuh ponpes,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Sungai Bontang Syamsuddin menuturkan, terima kasih dan apresiasi kepada FJB. Sebab, kendati ponpes ini lokasinya terbilang cukup terpencil, anggota FJB tetap bersemangat menyambangi mereka. Dalam banyak kesederhanaan. Ia berharap kehadiran FJB kali ini bakal memberi kebaikan, dan diberkahi amal oleh Tuhan maha esa.

Tantangan yang mereka hadapi sebelum sambangi Ponpes semoga menjadi amalan lebih, dan berkah bagi semua. “Siapa yang beri buka puasa kepada yang orang berpuasa akan diberi amalan yang sama dengan mereka yang puasa tanpa mengurangi amalnya,” tandasnya. (*)