Faisal Apresiasi Gerakan Cat Polisi Tidur

BONTANG — Anggota DPRD Kota Bontang Faisal FBR menyampaikan apresiasinya atas gerakan mengecat Speed Bump “Polisi Tidur” yang diprakarsai newsbontang. Menurutnya hal tersebut baik, untuk keselamatan pengendara.

Kata dia, “Polisi Tidur” ada positif dan ada negatifnya. Positifnya supaya bagaimana pengendara-pengendara roda dua atau roda empat tidak seenaknya atau ngebut-ngubutan, negatifnya kalau ada kejadian.

“Seharusnya atau paling tidak siapapun yang membuat “Polisi Tidur” memberi tanda dari pandangan jauh yang sudah bisa dilihat. Bersyukur karena teman-teman sudah membantu warga atau Pemerintah untuk memberi tanda (mengecat), ini apresiasi luar biasa teman-teman di lapangan,” ujarnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut politisi NasDem ini menyatakan, hal ini juga bisa dinilai sebagai keritik membangun buat aparatur pemerintahan untuk lebih memperhatikan posisi pembuatan “Polisi Tidur” baik dari sisi pemilihat posisi, kelengkapan tanda rambu dan perawatannya. Sehingga fungsinya lebih positif.

“Saya senang kalau ada polisi tidur namun perlu di garis bawahi saya setuju kalau Polisi Tidurnya di Gang-gang, tetapi kalau di jalur besar perlu dipikirkan betul-betul. Walaupun ada fasilitas umum di sekitarnya paling tidak ada rambu-rambu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya gerakan mengecat “Polisi Tidur” ini berangkat dari kepedulian jurnalist terhadap makin maraknya kecelakaan tunggal yang diakibatkan keberadaan sejumlah Speed Bump.

Gerakan sepontan ini diawali di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Bontang Baru, namun belakangan menjadi rutin dilakukan setiap pekannya secara acak. Hingga menarik perhatian banyak pihak.  (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.