DPRD Usul Jam Melintas Kendaraan Besar Diatur Perda

SELISIK.ID, Bontang –DPRD Bontang menginginkan adanya aturan yang mengatur waktu lalu lintas kendaraan besar melintas di jalan protokol.

Peraturan dimaksud sedianya bisa dituangkan dalam raperda Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Komisi III DPRD Bontang melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah LLAJ bersama tim Asistensi Raperda Bontang di Sekretariat DPRD Bontang, Senin (2/3/2020).

Selain itu, dewan juga mengusulkan poin pengujian kendaraan bermotor. Hal ini dimaksudkan agar kendaraan dapat memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan. Serta dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Uji KIR juga, biar dapat PAD,” kata Agus Suhadi, anggota Komisi III DPRD Bontang.

Hal sama disampaikan anggota komisi III lainnya, Faisal. Terkait jadwal melintas kendaraan besar, kata Faisal, perlu diatur agar tidak lagi terjadi kecelakaan hingga merengut nyawa seseorang.

Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Ihwan Agus mengatakan, semua usulan itu sudah masuk dalam raperda tersebut.

“Mulai dari parkir dan perizinan,” ucapnya. Untuk diketahui, dalam rapat tersebut dipimpin oleh Abdul Malik. Anggota Komisi III yang hadir diantaranta, Yaser Arafat, Agus Suhadi, Faisal, Astuti, dan Abdul Samad.

Bagian Hukum Pemerintah Kota Bontang dan Dishub diwakili Sekretaris Dishub Zainuddin dan beberapa staf lainnya. (dik/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.