DPRD Ultimatum Pemkot, Tak Kunjung Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Citra Mas

Bontang – Tepat satu bulan, insiden kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan. Namun, sampai saat ini bantuan tak kunjung direalisasikan. Menilai kinerja pemkot yang lamban, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengultimatum pemerintah.

Janji mendirikan pasar sementara sudah harus rampung pekan ini. Setelahnya, dikatakan Agus Haris pemkot juga mesti menunaikan janjinya untuk memberikan santunan Rp 5 juta. “Minggu ini sudah harus ada pasar sementara, tolong lah diperjelas. Jangan biarkan pedagang semakin lama menunggu,” tegasnya.

Jika dalam sepekan ini tak kunjung direalisasikan, Agus Haris menyebut dewan bakal menggunakan hak interpelasi dan meminta keterangan pemerintah. “Semua ini untuk kepentingan publik, bukan pedagang saja, pasar itu sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Waktu sepekan yang diberi DPRD ini mengingat pemerintah masih memiliki cukup anggaran untuk digelontorkan menolong korban kebakaran. Diambil dari pos dana tak terduga (DTT). Terlebih, pemerintah tidak kerja sendiri. Masih dibantu perusahaan di sekitar Kelurahan Loktuan.

“Jangan digantung nasib pedagang itu, kasihan mereka sudah kena musibah, ini sudah sebulan, belum ada apa-apa yang dikerjakan di sana (Pasar Citra Mas),” pungkasnya.