DPRD Dukung Bontang Targetkan Kota Layak Anak 2023

Rapat Komisi I DPRD bersama DPPKB Bontang.


SELISIK.ID, Bontang– Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), di gedung DRPD Bontang, Jalan Moeh Roem, Kelurahan Bontang Lestari, Bontang Selatan, Senin (11/11/2019).

Rapat tersebut dipimpin anggota Komisi I DPRD Bontang Maming. Dihadiri Kepala DPPKB Bakhtiar Mabe didampingi Usman selaku Kabid Perlindungan Anak, dan Trully Tisna sebagai Kasi Pemenuhan Hak Anak  dalam rangka akan dilaksanakannya sosialisasi program untuk menjadikan Bontang Sebagai Kota Layak Anak (KLA).
 
“Kota Hijau, Cerdas, Inklusi, Sehat dan Aman Bencana merupakan faktor utama KLA, untuk mewujudkan hal itu  Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus saling terintegrasi,” ujar Bakhtiar.
 
Bakhtiar menjelaskan, Bontang sendiri untuk kategori KLA masih berada dalam posisi Madya. Adapun kategori KLA yakni Pratama, Madya, Nindiya dan yang tertinggi kategori Utama.

“Masih Madya, kami target  Bontang akan meraih peringkat tertinggi yaitu utama paling lama tahun 2023. Lebih cepat dibandingkan program nasional yaitu Indonesia Layak Anak (IDOLA) yang ditargetkan pada tahun 2030,” ujarnya.

Sementara, Maming mengungkapkan sebagai legislatif dia akan terus mendukung Bontang menjadi KLA.
“Apalagi Bontang menargetkan 2023 jadi KLA, lebih cepat dari pada target nasional. Tentu akan kami dukung,” katanya. (adv/ver)