DPRD Bontang Dukung Pemberian Insentif Petugas Jaga, Agus Haris: Petugas Harusnya Diapresiasi

SELISIK.ID, Bontang – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris menyayangkan terkait belum dibayarkannya insentif sejumlah petugas jaga di pintu gerbang masuk Kota Bontang.

Padahal para petugas tersebut harus rela mengecek dan memeriksa pengendara yang melintas di daerah demi mengetahui masyarakat masuk di masa pandemi Covid-19. “Harusnya ada. Karena Anggaran yang masuk dalam dana tak terduga (DTT) salah satunya tenaga medis ada insentifnya. Saya pikir sudah termasuk para petugas jaga di tugu selama datang ini,” ungkap Agus saat dihubungi Ahad (31/5/2020).

Dikatakan Agus para petugas yang berjaga sudah memberikan waktu yang maksimal untuk penjagaan yang ingin masuk dan keluar Bontang. Bahkan setiap hari rela berdiri demi kenyamanan di tengah pandemi ini.

“Kami setuju aja terkait pemkot Bontang kalau memberikan insentif ini untuk mereka. Pemkot tidak perlu minta persetujuan ke kami. Asalkan berkaitan dengan covid-19 silahkan saja,” terangnya.

Ketua DPC Partai Gerindra ini menyebut pemberian insentif kepada petugas jaga merupakan hal wajar. Hal ini, kata dia, bentuk apresiasi kepada mereka yang sudah berkerja dengan maksimal. “Mereka sudah meluangkatan tenaga. Dan ini harus diapresiasilah,” sebutnya.

Dirinya pun meminta kepada pemerintah untuk secetpanya mengambil langkah terkait pemberian insentif kepada petugas. Sehingga persoalan ini dapat terselesaikan dengan baik. Dan para petugas semangat dalam berkerja.”Harus secapatnya di cairkan itu.Dan pemkot harus menghitung sesuai porsinya,” tutupnya. (Adv/Reporter: Mawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.