Dorong Kemandirian Ekonomi, Kelurahan Gunung Elai Gelar Pelatihan Tata Rias

Lurah Gunung Elai Kaspul Anwar (duduk, tengah) berfoto bersama peserta pelatihan.

SELISIK.ID, Bontang – Kelurahan Gunung Elai menggelar pelatihan tata rias yang digelar di BPU Kelurahan, Kamis (01/8/2019).

Kegiatan yang diikuti ibu-ibu PKK ini dilaksanakan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berbasis kompetensi dalam pengembangan usaha memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Dalam sambutanya, Lurah Gunung Elai Kaspul Anwar menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah terhadap 10 program pokok PKK, khususnya program pokok yang ke 6 yaitu pendidikan dan keterampilan, yang berguna meningkatkan kemandirian masyarakat yang memiliki potensi membuka usaha di bidang tata rias.

“Kegiatan ini bersumber dari DAU (Dana Alokasi Umum) tambahan melalui program sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat kelurahan,” ungkapnya.

Kaspul mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut agar peserta dapat mengembangkan minat, bakat serta keterampilan dalam hal tata rias sehingga selain mampu untuk berhias diri sendiri juga dapat menjadi bekal untuk pengembangan profesi dengan membuka salon kecantikan.

”Harapan kami setelah pelatihan ini peserta mampu mengaplikasikannya,” harapnya.

Selesai mengikuti pelatihan ini peserta juga diberi sertifikat dari Kelurahan Gunung Elai.

Sementara itu, Camat Bontang Utara Sudi Priyanto menambahkan, peluang usaha di bidang tata rias kini tumbuh dengan tren positif, sehingga sangat baik bila ibu-ibu yang memiliki bakat tersebut ditambah dengan kompetensi melalui pelatihan keterampilan merias.


“Saya pun berharap kelurahan bisa memfasilitasi lebih lanjut bila ada para ibu yang berminat membuka dan mengembangkan usaha tata rias,” pintanya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.