Donat Sukun Wakili Bontang ke Lomba B2SA Provinsi

SELISIK.ID, Bontang – Setelah sukses meraih juara I dalam lomba pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kota Bontang, Pokja III Kecamatan Bontang Barat akan dikirim Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Bontang untuk mengikuti lomba B2SA tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 7-8 Agustus. 

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Debora Kristiani menuturkan, Pokja III yang berhasil juara dengan menampilkan buah sukun diolah menjadi donat dan pengganti nasi akan didampingi pihaknya untuk mengikuti lomba B2SA tingkat provinsi.

“Segala biaya akan ditanggung dinas (DKP3, Red), bila menang nantinya mereka akan mewakili Kaltim ke lomba B2SA tingkat nasional yang bertepatan hari pangan sedunia,” jelasnya, Selasa (6/8/2019).

Debora memaparkan, untuk lomba tahun ini, bukan lagi hanya dihidangkan. Namun, lebih ke bisnis yaitu menyajikan pangan di dalam kotak makan siang (lunch box) lengkap dengan lauk dan sayur.

“Tujuannya adalah agar produk bisa dipasarkan,” pungkasnya.

Dia pun optimistis, perwakilan yang dikirim dapat mengahrumkan nama Bontang. Karena menurutnya pangan yang disajikan berbeda dengan peserta lain yang akan berkompetisi nanti.

“Kami optimis dapat menjadi juara dalam lomba B2SA, mohon doa masyarakat Bontang,” pintanya. (ver/adv)