DKP3 Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah

SELISIK.ID, Bontang – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan menggelar pasar murah khusus bagi nelayan, di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tanjung Limau, Rabu (15/5/2019).

Tak hanya pasar murah, BPJS ketenagakerjaan turut pula memberikan sosialisasi mengenai program pemerintah yang melindungi pekerja khususnya bagi nelayan.

Kepala DKP3 Bontang Aji Erlynawati menuturkan, mewakili wali Kota Bontang mengaku sangat mengapresasi BPJS Ketenagakerjaan yang begitu peduli pada masyarakat khususnya para nelayan.

Tentu kegiatan tersebut sangat membantu nelayan karena mereka bisa mendapatkan kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan di pasar umum yang harganya kini terus mengalami kenaikan.

“Semoga bermanfaat bagi para nelayan di sini, apalagi sekarang ini merupakan bulan penuh berkah, yakni bulan Ramadan,” tuturnya.

Wanita karib disapa Aji ini menambahkan sebenarnya tujuan dari kegiatan tersebut selain membantu nelayan dalam kebutuhan sehari-sehari. Dia juga berharap dari sosialiasi yang diberikan, nelayan bisa lebih memahami manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Di mana bila menjadi peserta, mereka yang memiliki segala risiko baik itu di darat maupun di laut nantinya akan memiliki jaminan.

“Sangat penting jaminan ini, apalagi para nelayan yang mata pencahariannya berada di laut yang memiliki segala resiko,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bontang, M Ramdhoni mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan karena melihat meningkatnya harga sembako di masyarakat.

Namun di sela itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan yang dapat melindungi pekerja untuk secara keseluruhan khususnya kepada nelayan.

“Semoga dengan kegiatan berbagi ini, masyarakat khususnya nelayan dapat terbantu,” ujarnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.