DKP3 Bontang Kirim 25 Orang Ikuti Peda KTNA di Berau

SELISIK.ID, Bontang – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang akan mengirim 25 orang untuk mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan (Peda KTNA) di Kabupaten Berau, yang digelar pada 20-25 Juli.

Kepala DKP3 Bontang, Aji Erlynawati menjelaskan, pihaknya saat ini sedang menyeleksi 125 orang untuk mengikuti Peda KTNA. Namun dari jumlah tersebut, hanya 25 orang saja yang akan di bawa ke Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur, Berau yang menjadi lokasi pusat acara.

“Mereka terdiri dari kelompok petani, peternak, dan pengelola hasil,” jelasnya saat ditemui di ruanganya Kantor DKP3, Rabu (10/7/2019).

Dia mengaku, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk mengikuti festival tersebut, mulai dari persiapan untuk rumah penampungan peserta serta beberapa kegiatan teknis yang dilaksanakan bersama para petani dan peternak yang menjadi mitra binaan DKP3. Bahkan sudah pula rapat persiapan di provinsi terkait persiapan tempat tinggal bagi peserta.

“Semoga dengan kegiatan ini, teman-teman petani dan peternak dapat informasi di sana dalam mengembangkan usahanya,” pungkasnya. (ver/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.