DKP3 Apresiasi PT Pupuk Kaltim Beri Pelatihan Servis Mesin Kapal untuk Nelayan

SELISIK.ID, Bontang – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang mengapresiasi PT Pupuk Kaltim dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Taman.

Sumbangsih perusahaan memang sudah tidak diragukan lagi. Sejatinya baru-baru ini, perusahaan tersebut kembali memberikan pelatihan servis mesin kapal khususnya pada nelayan.

Kabid Perikanan Tangkap dan Budidaya DKP3 Bontang Syamsu Wardi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya pelatihan yang dilaksanakan PT Pupuk Kaltim.

Menurutnya perusahaan tersebut telah mendukung berbagai program Pemkot. Bahkan, kata dia, perhatian perusahaan sudah tidak diragukan lagi karena pihak perusahaan tak henti-hentinya membantu dalam peningkatan SDM.

“Bukan hanya itu, peningkatan sarana prasarana. Bahkan, menetapkan Malahing sebagai destinasi wisata baru membuat perusahaan sangat layak dibanggakan dan diapresiasi,” ungkapnya.

Pria karib disapa Wardi ini menuturkan tak sedikit nelayan harus menunggu bantuan dari rekan-rekannya saat mesin mati. Bahkan, ada yang nekat mendayung dengan jarak yang cukup jauh.

Dengan adanya pelatihan tersebut, pihaknya berharap kendala tersebut sudah dapat teratasi.

“Jadi sangat tepat memang dilakukan pelatihan mendasar tentang permesinan kapal bagi nelayan. Itu sangat membantu mereka,” tutupnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.