Dipasang di 150 Titik, Berhasil Turunkan Tindak Kriminal

Wilayah Kelurahan Belimbing Dilengkapi CCTv

SELISIK.ID, Bontang – Sebanyak 51 RT di Kelurahan Belimbing sudah dipasangi Closed Circuit Television (CCTv). 150 titik CCTV terpasang di seluruh wilayah RT maupun sekitaran kantor kelurahan.

Lurah BelimbingM Iksan mengatakan, 2018 lalu hanya 47 RT saja yang sudah dipasangi CCTv.  Namun tahun ini di semua wilayah yang berjumlah 51 RT sudah semua terpasang. Namun diakui Iksan jumlah tersebut tidak cukup. Maka dari itu tahun ini pula akan ditambah 30 unit.

“Selain itu, kelurahan juga telah menyiapkan command center yang nantinya diperuntukkan untuk menyatukan seluruh data dalam jaringan sistem yang ada di semua RT. Sehingga, seluruh kondisi wilayah Kelurahan Belimbing dapat terpantau di dalam satu ruangan,”bebernya, Jumat (26/4/2019).

Ditambahkan Iksan, dengan pemasangan tersebut memang terbukti efektif dalam mencegah tindakan kriminal. Sebab beberapa pencurian burung, uang, dan perhiasan di kawasan Belimbing berhasil terungkap berkat adanya CCTv.

“Tentu kami berharap dengan banyaknya CCTv yang sudah terpasang, bisa membuat orang yang akan berniat melakukan tindak kriminal di kawasan Kelurahan Belimbing berpikir berulang-ulang kali,” tambahnya. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.