Diikuti 74 Peserta, Lomba SI PEENA Bapelitbang Masuk Tahap Penilaian

Kantor Bapelitbang Bontang yang berada di Gedung Graha Taman Praja, Bontang Lestari.

SELISIK.ID, Bontang – Lomba inovasi, penelitian, dan teknologi tepat guna (SI PEENA) yang digelar Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang memasuki tahap penilaian.

Kepala Sub Bidang Data, Penelitian, dan Pengembangan Bapelitbang Bontang Noni Agetha menjelaskan, dari tahap penilaian substansi dewan juri sebanyak 74 peserta mengikuti lomba ini.

Mereka terdiri dari 28 peserta dari masyarakat dengan rincian 19 peserta kategori inovasi dan 9 penelitian. Sedangkan 46 peserta dari OPD lingkup Pemkot Bontang dengan inovasi perangkat daerah masing-masing.

“Tahun ini memang peserta dari masyarakat berkurang dari 35 menjadi 28. Namun dari OPD semakin meningkat dari 4 menjadi 46,” paparnya saat ditemui di kantor Bapelitbang Bontang, Kamis (12/9/2019).

Noni menuturkan, untuk juri dalam lomba ini terdiri dari lima orang, yakni tiga dari perguruan tinggi dan dua dari pejabat struktural di Bapelitbang Bontang. Dikatakan Noni, untuk penilaian ini, pihaknya akan mengambil masing-masing 10 orang dari kategori masyarakat dan OPD dan akan diumumkan pada minggu depan.

“Setelah itu akan memasuki tahap persentasi atau cek lapangan. Usai ini baru lah ditentukan si pemenang,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.