Dewan Sarankan RPU Diusulkan Di APBD 2021

Lahan di dekat Pasar Rawa Indah lokasi yang paling tepat dibangun RPU.


SELISIK.ID, Bontang – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menyarankan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang usulkan lahan Rumah Potong Unggas (RPU) pada Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) Bontang 2021. Pasalnya, APBD 2020 sudah ditetapkan.

“Tahun depan sudah tidak dapat dialokasikan dana bagi penyediaan tanah RPU. Karena anggaran sudah ditetapkan dan tidak dapat diubah. Bisa diusulkan pada perubahan atau murni 2021,” jelas Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam saat rapat bersama DKP3, di ruang rapat DPRD Bontang, Selasa (29/10/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas DKP3 Bontang Aji Erlynawati memaparkan, membangun RPU diperlukan lahan seluas 1 hektar. Lokasi yang ideal berada di dekat Pasar Rawa Indah. Tujuannya dipilih di sana agar memudahkan pedagang membawa ayam yang sudah dipoong ke pasar.

“Sebenarnya pemerintah pusat mau membantu anggaran untuk pembangunan fisik. Tapi kita (Pemkot Bontang, Red) harus menyiapkan lahan dulu,” tuturnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.