Dewan Masukkan 790 Usulan dalam Musrenbang

SELISIK.ID, Bontang – Wakil Ketua DPRD Agus Haris mengatakan, DPRD sudah mengusulkan 790 pokok pikiran masuk dalam Musrenbang RKPD Kota Bontang 2020.

“Sudah diparipurnakan bulan lalu. Usulan kegiatan ada 790, baik dari tim delegasi kelurahan, kecamatan dan Bapelitbang,” katanya, Rabu (11/3/2020).

Seluruh anggota DPRD sepakat dalam penyusunan dan penetapan pokok pikiran (pokir) berjalan beriringan dengan penyerapan aspirasi pemerintah kota. Sehingga tak terjadi saling tunggu. Tujuannya tak lain pokir dan hasil Musrenbang bisa sejalan.

“Harapan kami setelah diserahkan pokok pikiran berjumlah 790 kegiatan itu, menjadi bahan di Bapelitbang untuk menyesuaikan program pemerintah yang sesuai dengan kebijakan arah pembangunan Kota Bontang, provinsi, bahkan nasional,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menyebut bahwa memang tak bisa dipungkiri, bahwa Musrenbang tak akan mampu mengakomodasi semua keinginan masyarakat.

“Harus diakui antara usulan dan kesiapan APBD kita tak seimbang. Tapi ini jadi tantangan bagi pemerintah kota menyusun rencana kegiatan di masing-masing organisasi perangkat daerah,” pungkasnya. (dik/adv)