Dewan Dukung Pemkot Tunjang Sarana Prasarana Guru di Pesisir

Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris bersama Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat menghadiri upacara Hari Guru di halaman Kantor Wali Kota Bontang.

SELISIK.ID, Bontang – Guru di pesisir harus ditunjang sarana prasarana. Itu dipercaya dapat meningkatkan pendidikan di daerah jauh dari hiruk pikuk kota. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Agus Haris saat memperingati Hari Guru, Senin (25/11/2019).

Agus menuturkan, para guru yang mengajar di pesisir baiknya diberikan transportasi untuk  menuju ke sekolah tempat mereka mengajar. Sebab dengan jarak tempuh yang cukup jauh, pasti akan menguras biaya dan tenaga. Namun diharapkan transportasi itu dilengkapi pula alat keselamatan.

“Perlu juga diberikan tambahan kalori, seperti subsidi makanan, sebab guru yang mengajar di pesisir tentu setelah salat subuh mereka sudah berangkat, sehingga waktunya lebih lama,” ujar Agus.

Politisi Gerindra ini juga menambahkan, terkait kesejahteraan guru, ia selalu menukung pemerintah apabila  mengambil kebijakan tersebut.

“Untuk kesejahteraan guru, pasti lah kami dukung,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.