Dewan Bakal Panggil PT EUP, Bangun Komitmen Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Sekretaris Komisi I DPRD Bontang M Irfan.

SELISIK.ID, Bontang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang akan memanggil Pimpinan PT Energi Unggul Persada (EUP) dalam waktu dekat ini. Tujuannya adalah untuk membangun komitmen bersama agar dapat mempekerjakan tenaga lokal. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Bontang M Irfan, Senin (25/11/2019).

Irfan menuturkan, Bontang memiliki Perda terkait rekrutmen tenaga kerja. Regulasi tersebut mengatur komposisi rekrut pekerja yang harus didominasi oleh pekerja lokal.

“Kami ingin sosialiasikan tentang Perda tenaga kerja nantinya. Di mana komposisi pekerja lokal harus 75 persen dari total jumlah pekerja,” ungkapnya.

Politisi PAN ini menuturkan tujuan dari pertemuan nanti juga bakal membahas peran serta pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja lokal berkualitas.

Di mana Pemkot saat ini tengah menyiapkan program pembekalan bagi pekerja lokal. Para calon pekerja nantinya bakpal mengikuti pelatihan berbasis kebutuhan industri.

“Jadi Pemkot Bontang wajib menyediakan tenaga kerja siap pakai, alhasil perusahaan tak punya alasan lagi untuk tidak merekrut karyawan lokal karena memiliki kualitas,” tutup dia. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.