Dasuki Kembali Nakhodai Cricket Bontang


SELISIK.ID, Bontang – Dasuki kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bontang periode 2019-2023.

Pria yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang itu terpilih secara aklamasi karena hanya calon tunggal dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar di ruang rapat Kantor Diskominfo Bontang, Selasa (20/8/2019).

Ketua Karteker PCI Bontang Umar Gading menjelaskan, dari hasil muskot, Dasuki bisa terpilih kembali karena tujuh klub telah menyepakati dia kembali menjadi ketua. Sebab mereka menilai, di periode pertama kepemimpinan Dasuki, kepengurusan sudah berjalan dengan baik.

“Dari tujuh klub, yang hadir hanya lima, tetapi mereka semua satu suara memilih kembali Dasuki,” jelasnya.

Umar mengaku sebenarnya muskot ini harus diselenggarakan pada 2018. Karena masa bakti PCI Bontang periode sebelumnya 2014-2018.

Namun, melihat kesibukan pengurus. Maka diturunkan lah karteker yang ditunjuk PCI Provinsi Kaltim untuk menyelesaikan ini.

Sementara itu, dalam kepemimpinannya di periode kedua ini, Dasuki mengatakan akan secepatnya menyusun jajaran pengurus. Serta melakukan konsolidasi dengan pelatih dan atlet agar bisa menata organisasi ini menjadi lebih baik lagi dan bisa meraih prestasi.

Dia pun menargetkan dalam satu hingga dua hari ini jajaran pengurus bisa segera di SK kan. Sehingga bisa bergerak cepat karena ada event yang harus diikuti.

“Semoga ke depan Bontang semakin baik lagi guna mendukung Kaltim yang saat ini menduduki empat besar di Indonesia,” ujarnya.

Dia pun berharap, pada periode selanjutnya kandidat calon ketua lebih banyak lagi agar semua merasa memiliki dan memajukan olahraga ini.

Sementara, Kabid Organisasi PCI Provinsi Kaltim Sofyan Gafur berharap ke depan di bawah kepemimpinan Dasuki PCI Bontang bisa lebih maju lagi. Bila perlu terus meraih prestasi karena Bontang saat ini masih menjadi salah satu kota penyumbang atlet untuk Kaltim.

“Semoga akan banyak atlet lahir lewat kepemimpinan Dasuki yang bisa disubsidikan untuk provinsi baik itu di kejuaraan pra PON, piala asia hingga dunia,” harapnya. (ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.