Cegah Penyebaran Corona, DPRD Bontang Dukung Penyekatan Jalan

SELISIK.ID, Bontang – DPRD mendukung langkah Pemkot Bontang menjaga pintu masuk Bontang dan menutup beberapa ruas jalan di Kota Taman pada waktu-waktu tertentu.

Anggota DPRD Bontang M Irfan menerangkan, apa yang dilakukan pemerintah adalah hal yang positif dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Setuju sebagai langkah pencegahan. Soalnya setelah diumumkan pemerintah ada warga yang sembuh, warga langsung banyak yang berkeliaran,” ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Sebab itu, dia meminta warga juga dapat mendukung program pemerintah dengan menjalankan imbauan physical distancing atau jaga jarak. Tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak atau kumpul-kumpul, menjaga pola hidup bersih, dan mencuci tangan dengan sabun. Hingga menggunakan masker jika keluar dari rumah.

Dengan begitu, warga berperan serta dalam melawan virus dan sebagai pemutus mata rantai, bukan sebagai penyebar virus. “Saya minta warga juga mendukung langkah pencegahan ini,” ucapnya.

Irfan juga mendukung program pemerintah yang akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT), sembako, hingga menggratiskan pembayaran iuran bulanan air bersih Perumda Air Minum Tirta Taman.

Hal ini sebagai bentuk keprihatinan pemerintah dan DPRD Bontang terhadap warga terdampak virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Mengingat para pelaku usaha mikro kecil dan menengah menutup tempat usahanya sementara. Namun, dia menginginkan pembagian BLT itu nantinya harus tepat sasaran terhadap warga yang benar-benar terdampak. “Saya akan mengawasi itu,” ujarnya. (dik/adv)


Leave A Reply

Your email address will not be published.