Cegah Longsor dan Banjir, Keruk Lumpur di Tiga RT Kelurahan Loktuan

SELISIK.ID, Bontang – Kelurahan Loktuan menggandeng stakeholder lakukan pengerukan sedimentasi lumpur di tiga RT, yakni 11, 22, dan 48. Hal tersebut dilakukan guna menanggulangi dampak banjir dan longsor yang rawan terjadi di tiga wilayah tersebut.

Lurah Loktuan M Takwin menjelaskan, dalam satu bulan terakhir, kelurahan dengan bantuan dan arahan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Pj Sekda, serta Camat Bontang Utara bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskop UKMP), Pupuk Kaltim, PT KIE dan seluruh komponen mitra kerja kelurahan beserta masyarakat Loktuan bergerak cepat dalam menanggulangi dan mencegah bencana longsor dan banjir di tiga RT dengan melakukan pengerukan.

“Diskop UKMP dan KIE mengusahakan ekskavator, Pupuk Kaltim cutter beton, masyarakat sekitar membantu secara manual dan juga menyediakan makanan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu survei, pelaksanaan, dan pengamanan,” ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Takwin mengatakan, targetnya adalah agar tidak ada lagi banjir lumpur di RT 48, potensi longsor di RT 22, dan penanggulangan longsor di RT 11 yang sering menimpa rumah warga. Sejatinya kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut kelurahan atas laporan masyarakat.

“Alhamdulillah bersama stakeholder, akhirnya kegiatan tersebut berjalan lancar. Untuk RT 48 selesai dalam 2 hari, RT 11 4 hari, dan RT 22 selesai 2 hari,” tutupnya. (ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.