Cegah Banjir, Kelurahan Satimpo Bersih-Bersih Lingkungan dan Parit


SELISIK.ID, Bontang – Guna mencegah banjir, Kelurahan Satimpo bersih-bersih lingkungan dan parit di sepanjang Jalan HM Ardans, Jumat (9/8/2019).

Bersih-bersih dimulai sejak pukul 07.00 Wita, diikuti seluruh staf dan pegawai kelurahan, mitra kelurahan, Dinas Perhubungan (Dishub), Badak LNG, dan Polres Bontang.

Kasi Ekobang Kelurahan Satimpo, Yuanita Suryadi menuturkan, sebenarnya kelurahan rutin melaksanakan kerja bakti setiap Jumat pagi. Namun kali ini lebih difokuskan pada bersih-bersih lingkungan dan pengerukan parit, karena akhir-akhir ini sering terjadi banjir.

“Kerja bakti dimulai dari traffic light depan SMA Negeri 2 Bontang hingga menuju kantor kelurahan,” ungkapnya.


Yuanita menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, karena tenaga manusia tidak mampu mengeruk genangan tanah dan sampah yang sudah mengendap di parit, pihaknya meminta bantuan alat berat milik perusahaan Badak LNG dan truk pengangkut milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang.

“Karena hari ini hari Jumat, jadi kegiatan hanya setengah hari saja. Tetapi kegiatan ini tetap rutin kami lakukan,” tuturnya.

Dia pun berharap dari kegiatan tersebut, paling utama adalah dapat mencegah banjir dan yang kedua adalah menggiatkan kembali sistem gotong royong di wilayah Satimpo.
“Sebenarnya kerja bakti di setiap RT sudah berjalan dengan baik selama ini, namun karena wilayah kerja banti hari ini merupakan jalan utama, maka itu kami fokuskan terlebih dahulu,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.