Cabuli Pacar di Bawah Umur, Terancam Bui 15 Tahun

Bontang – Enam bulan menjalin kasih, rupanya berujung di jeruji besi. Bi (26) warga Desa Perangat Selatan dilaporkan atas tindak pidana cabul yang dilakukan terhadap kekasihnya sendiri yang masih berusia 17 tahun alias di bawah umur.

Dari pengakuan tersangka, diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Marangkayu Bripka Ambo Tang, mereka sudah 20 kali melakukan hubungan intim.

“Kalau dari pengakuan tersangka ya suka sama suka, tidak ada paksaan. Tapi dia dilaporkan sama tante korban (pacar tersangka),” bebernya.

BI diringkus Sat Reskrim Polsek Marangkayu, Minggu (28/2/2021) sekira pukul 23.30 Wita. Di RT 02 Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu.

Korban mengadu ke tantenya, yang juga sebagai pelapor. Bahwa dia telah dicabuli oleh tersangka. “Katanya mau menuruti tersangka karena takut, jadi dia pasrah. Itu dari keterangan pelapor,” ujarnya.

Kini BI telah ditahan di Polsek Marangkayu, bersama barang bukti baju dan pakaian dalam korban. Dia dijerat pasal 81 ayat (2) UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Ancaman 15 tahun penjara,” tutupnya.