Buruan! Ikuti Lomba SI PEENA Bapelitbang Bontang, Total Hadiah Rp 69 Juta

SELISIK.ID, Bontang – Badan Perencanan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang menggelar lomba inovasi, penelitian, dan teknologi tepat guna (SI PEENA) bertemakan “Inovasi Pemerintah dan Masyarakat Dalam Meningkatkan Daya Saing Yang Berwawasan Lingkungan” dengan total hadiah Rp 69 juta.

Kepala Sub Bidang Data, Penelitian, dan Pengembangan Bapelitbang Bontang, Noni Agetha menuturkan, bagi masyarakat Bontang yang ingin mendaftar lomba SI PEENA bisa langsung ke Kantor Bapelitbang Bontang yang berada di Jalam M Roem, Gedung Taman Praja Blok IV Lantai I Kelurahan Bontang Lestari. Pendaftaran dibuka sejak 17 Juni hingga 26 Agustus mendatang.

“Lomba ini boleh diikuti seluruh masyarakat yang memiliki KTP Bontang, baik itu pelajar, akademisi, lembaga, komunitas, dan lainnya kecuali panitia,” jelas Noni saat ditemui di ruangannya, Selasa (30/7/2019).

Noni menjelaskan, tujuan lomba tersebut dilaksanakan adalah untuk meningkatkan minat dan kepedulian masyarakat Bontang dalam berinovasi, melakukan penilaian, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang berkontribusi pada kemajuan pembangunan, dan peningkatan perekonomian.

Noni menambahkan, bila masyarakat mengikuti lomba tahun ini dipastikan tidak akan menyesal. Karena selain total hadiah jutaan rupiah, peluang menang pun cukup besar dibandingkan tahun lalu. Sejatinya tahun lalu hanya sampai juara III, kini pemenang lomba hingga harapan III.
“Tahun lalu hanya 35 peserta, semoga tahun ini lebih banyak lagi,” harapnya. (ver/adv)