Bontang Tuan Rumah Liga 1 U-18, Enam Klub Berebut Trofi Kampiun

SELISIK.ID, Bontang – Kota Bontang akan menjadi tuan rumah kompetisi nasional sepak bola Liga 1 U-18. Kabar ini disampaikan Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askot PSSI) Bontang Andi Faisal Hasdam.

Andi Faisal mengatakan, kepastian ini didapat setelah PSSI melakukan verifikasi dan melihat kesiapan Bontang sebagai penyelenggara. “Sudah mendapat verifikasi dari pihak operator dan mereka menyatakan siap untuk menggelar pertandingan di sini,”  bebernya, Kamis (22/8/2019).

Sebanyak enam tim disebut akan berpartisipasi dan berebut trofi kampiun kompetisi yang akan dihelat di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari. Yaitu, PBFC U-18 berstatus tuan rumah, PSM U-18, Persipura U-18, Bali United U-18, Persebaya U-18, dan Kalteng Putra U-18.

“Ditunjuknya Bontang tak terlepas dari pembinaan PBFC U-18 yang saat ini ada di Bontang. Askot PSSI Bontang bersama PBFC U-18 sepakat meminta Liga 1 U-18 ini dapat digelar di Bontang,” beber Andi Faiz, sapaannya.

Selama kompetisi berlangsung, Andi Faiz berharap generasi muda Kota Taman dapat menyaksikan dan mengambil motivasi agar bisa bergabung dengan tim-tim sepak bola besar nantinya.  “Ini juga tentunya menjadi hiburan warga Bontang yang haus akan pertandingan sepak bola,” tuturnya.

Penampilan terbaik keenam tim Liga 1 U-18 itu dijadwalkan berlangsung selama sepekan sejak 25 hingga 31 Agustus 2019. Adapun untuk jadwal pertandingan, partai pertama dimulai pukul 08.00 Wita, partai kedua pukul 13.00 Wita, dan partai ketiga pukul 15.30 Wita. Masyarakat bisa menyaksikan setiap pertandingan tanpa dipungut biaya alias gratis.  

Berbicara masa depan sepak bola Bontang, ia pun berharap bisa bangkit dan kembali berlaga di level profesional. Namun, kata dia, untuk mencapai titik itu tidak mudah dan harus didukung semua pihak.

“Jadi untuk memajukan kembali sepak bola Bontang banyak aspek yang harus dipenuhi dan itu harus dibarengi dengan komitmen bersama,” pungkasnya. (ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.