Bontang Barat Bebas dari BABS

Deklarasi Dihadiri Wali Kota Neni Moerniaeni

SELISIK.ID, Bontang – Kecamatan Bontang Barat menggelar Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau setop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Barat, Sabtu (6/4/2019).

Deklarasi tersebut bertemakan “Tinggalkan Perilaku BABS Untuk Bontang Sehat”.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meminta agar seluruh warga berkomitmen tidak lagi melakukan BABS. Sebab,hal itu bukan hanya merugikan yang melakukan, orang lain pun bisa terkena dampaknya.

“Semoga ini bukan seremonial saja tapi warga Kecamatan Bontang Barat benar-benar berkomitmen untuk tidak BABS,” tutur Neni.

Neni pun meminta agar seluruh warga berkomitmen tidak lagi melakukan BABS dan memiliki rasa tanggungjawab bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan serta memelihara kebersihan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Camat Bontang Barat Marthen Minggu mengklaim di wilayahnya sudah tidak ada lagi warga yang melakukan BABS. Dia pun meminta para lurah maupun ketua RT berkomitmen menjaga itu.

“Dengan deklrasi tersebut, kami berharap masyarakat khususnya di wilayah Bontang Barat berjanji sejak saat ini hingga seterusnya tidak melakukan BABS,” harapnya. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.