Berebas Tengah Sabet Juara II Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

SELISIK.ID, Bontang – Setelah sukses menjadi kelurahan terbaik se-Kota Bontang. Kelurahan Berebas Tengah kembali mengukir prestasi dengan menyabet juara II lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (30/7/2019).

Berebas Tengah berhasil menduduki peringkat kedua dengan mengumpulkan nilai 295,63. Sedangkan peringkat I berhasil direbut Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur. Kemudian di posisi III diraih Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda dengan nilai 287,29.

Lurah Berebas Tengah, M Mahfudz menceritakan, setelah berhasil menjadi juara I lomba kelurahan di tingkat Kota Bontang. Berebas Tengah berhak melaju mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Kaltim. Pada 2 Juli pun Berebas Tengah pada pukul 08.00 Wita mendapat kesempatan pertama untuk persentasi.

Dalam persentasi tersebut, Mahfudz mengungkapkan tidak bergabung dengan kelurahan yang lain. Sehingga ia pun tidak mengetahui dasar penilaian yang dilakukan tim penilai yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim, dan LPM.

“Jadi sampai saat ini, kami juga tidak tau kelebihan dan kekurangan kami,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (31/7/2019).

Ditambahkan Mahfudz, meski tidak mengetahui kategori dalam penilaian tersebut, ia memastikan kemenangan tersebut berkat mengandalkan pos kesehatan kelurahan (Poskel).

Sebab, Berebas Tengah berhasil menjadi juara dari tingkat kota dan provinsi dengan mengandalkan pos tersebut.

“Tentunya dengan kami menjadi juara. Pelan-pelan kami akan membenahi administrasi, supaya pelayanan semakin lebih mudah dan masyarakat pun terlayani dengan baik,” pungkasnya. (ver/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.