Basri Rase Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Bontang

BONTANG — Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Sikap ini diambil sebagai bagian dari tanggungjawab sekaligus membangun keyakinan di masyarakat bahwa vaksin tersebut aman.

Basir berharap masyarakat tidak perlu merasa was-was dengan proses vaksinisasi.

“Masyarakat tidak perlu takut,” tuturnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (08/0) siang.

Ia meyakinkan, bahwa dengan adanya vaksinisasi Covid-19 sebagai bentuk pencegahan terjadinya hal-yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan menekan penambahan kasus aktif di Kota Bontang sendiri.

Vaksinisasi dibuat melalui proses yang panjang, dengan begitu ke depannya semua akan baik-baik saja dan berjalan dengan lancar.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir berlebih. Apalagi, percaya dengan kabar yang tidak bertanggung jawab alias hoax.

“Tidak mungkin pemerintah memberikan kepada masyarakatnya yang berisiko,” katanya.

Selanjutnya, apabila sudah dikeluarkan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), artinya vaksin tersebut sudah diuji klinis dan tingkat keamanannya bisa dipertanggungjawabkan.

Sebagai tambahan, vaksin Covid-19 nantinya akan diproritaskan oleh tenaga kesehatan. Selain itu dari seluruh Forum Koordinasi Pimpiman Daerah (Forkopimda) pun akan mendapatkan jatah vaksin. “Nanti secara simbolis semua akan dikasi,” terangnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.