Baru 72 Persen, Komisi II Minta Kontraktor segera Rampungkan Pembangunan di RSUD Taman Husada

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam.

SELISIK.ID, Bontang – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang meminta kontraktor segera rampungkan proyek pembangunan di RSUD Taman Husada.

Bila tak segera dituntaskan tentu kontraktor bisa merugi nantinya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam usai melakukan kunjungan kerja ke rumah sakit pelat merah itu, Kamis (28/11/2019).

Rustam menuturkan pihaknya berkepentingan untuk meninjau dan mengawasi proses pembangunan proyek bernilai total Rp 54 miliar tersebut.

Dengan rincian pada 2018 ada pembangunan dua lantai untuk parkiran senilai Rp 12 miliar dan 2019 dilanjutkan pembangunan dengan tiga lantai senilai Rp 12 miliar. Diperkirakan untuk finishing pembangunan gedung tersebut di perkirakan akan rampung pada 2021 dengan kekurangan anggaran kurang lebih Rp 30 miliar.

Dikatakan Rustam terkait progres pengerjaan tahap kedua ini baru mencapai 72 persen. Sedangkan tenggang waktu pengerjaan sudah hanya tersisa 22 hari lebih.

“Apakah dengan waktu tersebut bisa mencapai sesuai dengan target 100 persen,” tanyanya.

Namun dia berharap pengerjaan yang ada saat ini rampung sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Karena pada tahap kedua saat ini telah memasuki akhir November.

Sedangkan pada 15 Desember untuk semua pengerjaan maupun penagihan sudah harus closing dan paling lambat pada 28 Desember. “Dan itu juga waktunya sudah sangat mepet. Jika terlambat maka tidak akan kami bayar,” tegasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.