Bapelitbang Kembali Gelar Lomba SI PEENA

Dibagi Tiga Kategori, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

SELISIK.ID, Bontang – Setelah sukses menggelar untuk pertama kali pada 2018 lalu, Pemkot Bontang melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) kembali menggelar lomba Inovasi dan Penelitian (SI PEENA) tahun ini.

Lomba tersebut dibuka secara online pada 02 Mei 2019 dan dapat dilihat secara lengkap di website Bontangkota, yakni http://elitbang.bontangkota.go.id.

Sekretaris Bapelitbang Bontang Sudi Priyanto mengatakan, dalam rangka meningkatkan minat dan kepedulian masyarakat Bontang  berinovasi, melakukan penelitian, dan mengembangkan iptek yang berkontribusi pada kemajuan pembangunan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan.

Bapelitbang melaksanakan kegiatan lomba SI PEENA 2019 dengan tema “Inovasi Pemerintah dan Masyarakat dalam Meningkatkan Daya Saing Ekonomi yang Berwawasan Lingkungan”.

“Lomba ini merupakan bagian dari inovasi Gelitik (Gerakan Penelitian Masyarakat, Red) Bontang yang telah dikukuhkan  wali kota Bontang melalui Perwali (Peraturan Wali Kota) Bontang,” jelasnya, Rabu (27/3/2019).

Sudi menuturkan, tujuan lomba tersebut dilaksanakan tiap tahun adalah untuk meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas masyarakat dalam berinovasi, melakukan penelitian,  meningkatkan rasa memiliki  Kota Bontang, dan memberikan penghargaan serta pembinaan kepada masyarakat.

“Lomba ini secara tidak langsung  memperlihatkan juga komitmen Pemkot Bontang melalui perangkat daerah untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang baik serta good governance,” tuturnya.

Dia menambahkan, sedangkan untuk peserta lomba, selain perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bontang, semua masyarakat Bontang pun bisa turut serta dalam lomba tersebut. Karena dalam lomba nantinya dibagi tiga kategori, yakni inovasi masyarakat, inovasi perangkat daerah, dan penelitian.

“Ayo buruan daftar karena total hadiah sebesar 69 juta rupiah,” pungkasnya. (ver/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.