Banyak Masukan, Bontang Carnaval City akan Digelar Pagi Hari

Pelaksanaan BCC tahun lalu yang dilaksanakan malam hari. Tahun ini Pemkot mengubah jadwal pelaksanaan ke pagi hari.

SELISIK.ID, Bontang – Bontang City Carnival (BCC) yang biasa dihelat malam hari, diubah pelaksanaannya ke pagi hari.

Agenda tahunan memeriahkan HUT Kota Bontang itu akan dilaksanakan Sabtu (26/10/2019) pagi.

Keputusan tersebut tertuang dalam rapat pertama persiapan BCC yang digelar di ruang rapat Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Rabu (2/10/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang Akhmad Suharto menjelaskan, dari hasil rapat pertama, beberapa masukan meminta BCC dilaksanakan pada pagi hari. Itu dikarenakan melihat pelaksanaan BCC tahun lalu menuai banyak keluhan dari masyarakat.

“Selain itu, bila malam hari juga tentu akan banyak biaya yang dikeluarkan pemkot,” terangnya.

Suharto menuturkan, untuk konsep BCC tahun ini sama dengan tahun lalu. Yakni menonjolkan budaya masyarakat Bontang. Maka ia pun meminta untuk seluruh paguyuban di Bontang dapat berpartisipasi.

Kemudian untuk rute, meski dalam rapat ada dua opsi. Namun dari hasil kesepakatan rapat, opsi yang pertama tetap digunakan. Yakni star dari kantor wali kota lama dan finis di Parikesit.

“Jadi peserta BCC hanya jalan kaki saja. Tidak ada peserta kendaraan tahun ini. Tapi tidak tahu kalau di rapat selanjutnya ada perubahan,” katanya.

Dia menambahkan, terkait isu BCC batal diselenggarakan, sebenarnya karena di APBD murni dana itu tidak keluar. Namun karena dianggaran perubahan saat ini ada, maka BCC pun tetap diselenggarakan.

“Untuk jumlah anggaran BCC kurang lebih lah dengan tahun lalu,” pungkasnya. (ver)