Banyak Infrastruktur Rusak, Komisi II Panggil Torindo

SELISIK.ID, Bontang– Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang menyesalkan kinerja PT Torindo Utama Sakti (TUS).

Hingga kini, kontraktor utama pembangunan jaringan gas itu masih menyisakan bekas galian pipa yang berdampak pada rusaknya Infrastruktur jalan.

“Selaku komisi II, kami sengaja mengundang pihak perusahaan untuk menggali keterangan laporan warga terkait rusaknya infrastruktur jalan pasca penggalian pipanisasi gas, namun pihak terkait tidak hadir,” ujar Bakhtiar Wakkang, usai ditemui dalam rapat gabungan, Selasa (26/03/2019).

Ia menuturkan, sejatinya, pihak Torindo untuk hadir dalam agenda ini sebagai klarifikasi dari aduan warga.

“Berdasarkan informasi, pihak TUS menggali untuk jaringan pipa gas, kemudian ditinggalkan. Inilah sebab masyarakat mengadukan hal ini ke kami, namun sayangnya pihak TUS tidak hadir dalam rapat kali ini,” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan penggalian pipa. Pihak BME Kasmiran Rais mengatakan, PT TUS sudah sering diingatkan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak. 

“Kami sudah imbaukan dan diminta untuk memperbaiki galian yang telah dirusak. Bahkan kami sudah bersurat secara resmi namun tidak ada jawaban hingga saat ini,” ujarnya.

Menurut Kasmiran, pihak Torindo hanya memberikan janji untuk memperbaiki. Namun hingga kini belum ada jawaban pasti.

“Seharusnya mereka mengindahkan anjuran kami, karena ini adalah integritas perusahaan sebagai rasa tanggung jawab,” tandasnya. (*)

Reporter: Veri