Apresiasi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota, Junaidi Harap Pemenang Bisa Jadi yang Terbaik di Tingkat Provinsi

Wakil Ketua Sementara DPRD Bontang Junaidi.

SELISIK.ID, Bontang – Wakil Ketua Sementara DPRD Bontang Junaidi mengapresiasi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kota Bontang.

Hal tersebut diungkapkan usai menghadiri kegiatan MTQ di Lapangan Bola Hop 1 Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (30/9/2019).

“Kegiatan MTQ ini sangat bagus dalam membentuk akhlak atau etika yang baik bagi para peserta anak – anak hingga remaja, karena akhlak salah satu yang tidak boleh ditinggalkan dalam kehidupan bernegara,” ujar Junaidi.

Politisi PKB ini mengatakan sebagai negara yang beragama, tentu akhlak yang paling penting ditanamkan agar bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Ia pun mencontohkan, di salah satu negara di dunia saja ada yang tidak beragama, tetapi mengedepankan etika atau akhlak secara tidak langsung dalam bernegara.
“Mereka sejak kelas 1 – 3 sekolah dasar lebih ditekankan mempelajari bagaimana beretika yang baik terhadap orang tua, guru, dan orang lain. Maka seumur hidup akan menjadi orang yang baik,” terangnya.

Dia pun akan selalu mendukung kegiatan MTQ di Kota Bontang, sebab niat pemerintah untuk membumikan Alquran menurutnya sangat baik.
“Tentu meningkatkan minat baca Alquran masyarakat Kota Bontang itu sangat bagus,” ucapnya.

Junaidi berharap, pemenang MTQ tingkat Kota Bontang nantinya bisa membawa Bontang mendapatkan yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi Kaltim.
“Tahun depan kita tuan rumah, tentu saya harap kita bisa menjadi juaranya,” tutupnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.