APBD Perubahan Dibahas Lebih Cepat

SELISIK.ID, Bontang – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan akan dibahas lebih cepat. Pasalnya, banyak kebutuhan mendesak yang harus dilaksanakan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Nursalam kepada media ini, Rabu (19/6/2019).

Nursalam mengatakan, sejumlah kegiatan mendesak segera dilaksanakan, seperti program penanggulangan banjir dan belanja buku bagi anak sekolah. Di samping itu, sejumlah agenda pemerintah yang bersifat mendesak harus segera terlaksana di tahun ini.

Maka itu, pemkot dijadwalkan segera melaporkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaram Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD-P 2019 yang dijadwalkan pada 24 Juli ini.

“Pembahasan anggaran dilakukan lebih cepat ketimbang tahun-tahun sebelumnya lantaran pemerintah lebih dini melaporkan rencana pembahasan anggaran,” terangnya.

Pria karib disapa Salam ini memaparkan, sebenarnya batas tenggang waktu pengesahan APBD-Perubahan pada Oktober. Namun, pihaknya mengaku pengesahan nanti bisa dilakukan dalam waktu singkat.

“Kalau kemarin kami telat bahas anggaran karena pemerintah telat laporkan ke kami, nah sekarang lebih cepat,” tuturnya. (ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.