Andi Faisal Kandidat Terkuat Ketua DPRD

SELISIK.ID, Bontang – Sebagai peraih kursi terbanyak pada Pemilu 2019, Partai Golkar bersiap menentukan siapa yang akan memimpin DPRD Bontang lima tahun mendatang.

Seperti diketahui, Golkar meraih 5 kursi dan berhak menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD. Dari hasil pleno, partai berlambang pohon beringin itu pun sudah menyodorkan tiga nama. Yakni, Andi Faisal Hasdam yang berhasil meraih suara terbanyak, Nursalam ketua DPRD saat ini dan Rustam yang menjabat ketua Komisi III.

Ketua Harian DPD II Golkar Bontang Arham mengatakan, sudah menerima surat dari DPP Golkar soal kriteria siapa yang bisa menjadi ketua DPRD. Surat yang diterima Senin, 15 Juli 2019 malam itu, mengisyaratkan pada poin ketiga isi surat bahwa ketua DPRD harus yang memiliki suara terbanyak.

“Tentu Andi Faisal-lah yang berpeluang. Karena dia berhasil memperoleh suara terbanyak, yakni 4 ribu suara mengungguli Nursalam yang berada di posisi kedua dan Rustam di posisi ketiga,” paparnya.

Arham menuturkan, surat dari DPP belum menjadi keputusan final. Karena pihaknya akan menyetorkan biodata tiga nama itu selambatnya pada 19 Juli ke DPD I Provinsi Kaltim untuk diteruskan ke DPP.

“Untuk berkas yang dikirim akan dirangkingkan dari suara terbanyak. Mungkin keputusan itu akan diketahui pada 8 Agustus mendatang,” pungkasnya. (ver)