Akhirnya Bontang Punya Sekda Definitif, Ini Harapan Wali Kota

Sekda Definitif Aji Erlynawati (kiri) berjabat tangan dengan Agus Amir sebagai simbol serah tugas sebagai sekda. Disaksikan Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Basri Rase.

SELISIK.ID, Bontang – Di sisa pemerintahan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Aji Erlynawati, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Senin (25/11/2019) pagi.

Sejatinya, wali kota dan wawali baru melantik sekda definitif, setelah empat tahun menjalankan roda pemerintahan hanya dibantu Penanggung Jawab (Pj) Sekda Artahnan Saidi pada 2017 dan Agus Amir 2018.

Dalam sambutannya, Neni mengucapkan terima kasih kepada Agus Amir karena selama kurang lebih 1,5 tahun mereka bersama-sama mengatur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dia pun mengatakan bila bisa tiga kali memperanjang masa jabatan Agus Amir, ia pasti akan lakukan. Namun sayangnya itu tak bisa dilakukan karena adanya regulasi yang mengatur.

“Ada regulasi UU ASN, komisi ASN, BKPSDM Provinsi jadi ya kita harus melantik sekda definitif,” ungkapnya.

Neni memapaparkan untuk tugas sekda yang baru adalah membahas akhir dokumen APBD 2020 yang belum diparipurnakan. Ditegaskan Neni jangan sampai terlambat. Karena imbasnya dana insentif daerah bisa dikurangi.

Tidak hanya itu, sekda juga nanti harus bisa mengatur regulasi baru yang dikeluarkan kementerian agar bisa selaras dengan penyusunan APBD Bontang. Seperti pada tarif BPJS Kesehatan yang akan naik. Tentu itu akan membebankan pemkot dari yang dianggarkan Rp 16 miliar menjadi Rp 32 miliar.

“Oleh itu tim TAPD, ibu Sekda selaku ketua tim harus memanggil semuanya untuk membahas apa saja nantinya yang dibahas agar tidak melanggar regulasi yang ada,” paparnya.

Sementara itu, Aj Erlynawati mengucapkan teirma kasih kepada wali kota dan wakil mempercayakan dia menjabat sebagai sekda.

“Saya pun berharap diberi kesehatan lahir batin agar kemudahan dalam menjalankan dan mendukung visi misi wali kota dan wakil,” tuturnya.

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri seluruh kepala OPD lingkup Pemkot Bontang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pihak perusahaan, dan Kepala BKPSDM Provinsi Kaltim. (ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.