Ajak Perangi Covid-19, Ketua DPRD Bontang Ingatkan Masyarakat Hindari Keramaian

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Hasdam. (Sadam Humas DPRD)

SELISIK.ID, BONTANG – Dalam masa pandemi Covid -19, sejak 23 Maret lalu, Bontang berstatus Kondisi Luar Biasa (KLB). Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah serta tidak berkumpul di tempat keramaian.

Pasalnya, sejak berapa pasien positif sembuh di Bontang, kafe-kafe di Bontang kembali ramai dikunjungi warga.

Hal ini membuat Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Hasdam mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan yang berlaku saat ini yakni menghindari tempat keramian. Kata dia, meskipun Bontang terus membaik, tetapi wajib menjaga jarak dan tetap di rumah.

“Bontang saat ini sudah ada 4 pasien sembuh dan 7 masih positif. Untuk itu tetap di rumah untuk mencegah penyebarannya,”katanya.

Politisi Partai Golkar itu mengajak kepada masyarakat untuk memerangi virus tersebut. Pasalnya selain pemerintah, TNI dan Polri, kebersamaan dalam menghilangkan virus yang mematikan ini perlu dilakukan.”Harus kita lawan bersama,”terangnya.

Faiz juga mengatakan, dalam masa pandemi covid-19 ini juga berdampak kepada para pengelola rumah makan dan UMKM di Bontang. Bahkan seluruh Indonesia kena dampaknya. Semuanya mengeluh karena omzet turun drastis. Tetapi yang terpenting ialah kesehatan. Sebab kata dia, virus corona belum ditemukan obatnya.

“Semoga saja wabah ini berlalu. Masa sulit bisa kita lewati bersama. Butuh dukungan semua warga Bontang.,” tuturnya.

Dirinya pun meminta kepada Polres Bontang dan Satpol PP untuk tetap rutin patroli. Bahkan membubarkan ketika ada keramaian. Dan ini sudah menjadi salah satu maklumat Polri: imbauan dilarang berkumpul di tempat umum. Yakni dengan membubarkannya.

“Saya minta Polri dan Satpol bisa kembali rutin patroli untuk membubarkan warga ketika berkumpul,” tutup Faiz. (adv)

Reporter: Mawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.