Agus Haris Minta Anggota Dewan Dukung Pimpinan yang Ditetapkan

Agus Haris.

SELISIK.ID, Bontang – Agus Haris meminta 22 anggota dewan mendukung pimpinan DPRD yang akan ditetapkan.

Itu guna memudahkan seluruh legislator dalam menjalankan tugas yang diamanahkan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Agus Haris, Selasa (24/9/2019).

Agus Haris mengatakan, anggota dewan harus dapat membawa aspirasi masyarakat mengingat dewan itu merupakan wakil rakyat yang dipilih untuk mengedepankan dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Oleh karena itu, kuatnya suatu organisasi apabila ketua, wakil ketua serta seluruh anggota kompak bersama menatap tugas dan fungsi kewenangan selama lima tahun.

“Menjadi perwakilan rakyat yang kuat itu apabila berimbang juga dengan eksekutif. Itu bisa diwujudkan jika seluruh anggota dewan harus satu rasa, satu perjuangan, dan satu pandangan bahwa semua dipilih rakyat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah,” tuturnya.

Dia pun meminta kepada ketua dan wakil definitif serta 22 orang anggota dewan lainnya dalam rangka mengatur alur administrasi dan kinerja, usai diambil sumpah mengenai tugas pokok pimpinan yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Hal ini sesuai dengan UU nomor 23/2014, bukan lagi anggota legislatif, tapi anggota DPRD yang sejajar dengan pemerintah.

“Dalam urusan kewenangan, kami sama dengan pemerintah melayani masyarakat,” pungkas Agus yang juga akan dilantik menjadi wakil ketua DPRD. (adv/ver).