Agus Haris Dukung Aspirasi Mahasiswa Tolak Tiga UU Disahkan

Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Hasdam bersama Wakil Ketua II Agus Haris saat berdiskusi dengan mahasiswa.

SELISIK.ID, Bontang – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Agus Haris mendukung aspirasi mahasiswa Bontang yang menolak UU KPK yang baru, RUU KUHP, dan UU Pertanahan disahkan, Kamis (26/9/2019).

Agus mengaku, tidak ada alasan dia menyetujui UU tersebut dapat disahkan. Karena menurutnya seluruh kader Gerindra di Senayan pun menolak itu.
“Jadi kenapa kami yang di daerah harus setuju, kalau di pusat tidak setuju,” ungkapnya.

Agus menambahkan terkait aspirasi mahasiswa tersebut, ia pun akan menjadi salah satu orang yang memperjuangkan aspirasi itu.

“Saya rasa semua sepakat akan menolak pengesahan tiga UU itu nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Sahril mengatakan UU KPK yang baru, RUU KUHP dan UU Pertanahan yang akan disahkan menurut pihaknya itu cacat dan akan sangat merugikan masyarakat.

Seperti UU KPK yang disahkan, itu hanya melalui pembahasan yang singkat. Tercatat, hanya selama 13 hari kerja dan diakhir masa jabatan para anggota DPR RI.

“Kami menolak tegas atas revisi undang-undang tersebut. Hal ini tentu akan merugikan bangsa Indonesia,” tegasnya. 

Usai menyampaikan aspirasinya, mahasiswa menggiring anggota DPRD untuk membuat pernyataan di sebuah kertas atas persetujuan mereka ikut menolak pengesahan UU tersebut. Sebanyak 14 wakil rakyat yang hadir pun sepakat menandatangani permintaan para mahasiswa itu. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.