481 Lapak Hangus Tak Bersisa, 3 Titik Api Mucul Saat Kebakaran Citra Mas

Bontang — Kebakaran hebat melanda Pasar Citra Mas di Jalan Slamet Riyadi, Loktuan, Rabu 10 November pukul 03.00 Wita. Si jago merah nyaris melalap seluruh lapak. 

Dandi salah seorang pedagang tiba-tiba melihat si jago merah mengamuk di Pasar Citra Mas Loktuan. Bukan di satu titik. Tapi tiga sekaligus. Dalam rentang sepersekian detik. Api langsung melahap sisi bangunan pasar. Kejadiannya sekira pukul 02.30 Wita.

“Saya lihat sendiri. Tiba-tiba ada api. Tapi kok langsung tiga titik dan langsung membesar,” bebernya, Rabu (10/2/2021) sekira pukul 03.10 Wita.

Dandi menyaksikan sendiri api itu berkobar. Kalang kabut dia berusaha membangunkan warga setempat, dan mencari bantuan. Tak ada pikiran menyelamatkan barang dagangan. Bahkan mengenakan baju pun dia tak sempat.

“Cepat sekali itu api besar,” bebernya.

Usai api berkobar, barulah lisrik padam. Itu yang membuat dia yakin kebakaran ini bukan disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kalau korsleting, harusnya listrik mati dulu. Ini apinya langsung besar,” bebernya.

Api menjalar, dan langsung menghabisi sisi bangunan Pasar Citra Mas Loktuan yang didominasi kayu. Tak kurang dari sejam, seluruh los sayur-buah ludes jadi arang.

Dari informasi yang dihimpun, jumlah pedagang di Pasar Loktuan sebanyak 596 itu sudah termasuk 75 orang pedagang emperan yang berjualan di sekitar pasar. Dari jumlah itu, sebanyak 481 lapak hangus tak bersisa. Adapun lapak yang selamat dari kobaran api, yakni blok A dan blok B masing-masing 32 lapak. 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.