41 Inovasi Pemkot Bontang Bakal Bersaing di IGA 2019

Pegawai Puskesmas Bontang Utara
II berpose dengan Mobil Imun RT. Salah satu inovasi daerah yang akan diikutsertakan dalam IGA 2019.

SELISIK.ID, Bontang – Sebanyak 41 inovasi Pemkot Bontang siap bersaing dalam lomba Innovative Government Award (IGA) 2019.


Penghargaan bergengsi ini digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) rutin setiap tahun.

Kepala Sub Bidang Data, Penelitian, dan Pengembangan Bapelitbang Bontang, Noni Agetha menjelaskan.

Lomba yang dibuka sejak 20 Agustus secara online ini dilaksanakan guna mendorong tingkat daya saing serta kemandirian dan optimalisasi otonomi daerah (Otda). Serta mengukur tingkat inovasi di suatu daerah melalui indeks inovasi daerah.

“Sebenarnya Pemkot Bontang memiliki 51 inovasi. Tetapi, hanya 41 yang disertakan karena yang 10 masih tergolong baru dan belum 2 tahun dilaksanakan,” ungkapnya, Rabu (28/8/2019).

Wanita karib disapa Noni ini mengatakan, semua inovasi daerah yang diikutsertakan akan dinilai. Sehingga dalam ajang ini bukan hanya kualitas yang menjadi perhatian utama,  kuantitas pun bisa menunjang untuk memenangkan penghargaan ini.

“Banyak inovasi yang akan dilombakan, seperti pos kesehatan Kelurahan Berebas Tengah, mobil Imun RT, dan masih banyak lagi. Jadi semakin banyak inovasi, semakin besar potensi menang,” terangnya.

Dia pun berharap inovasi yang dilombakan tahun ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Tahun lalu Bontang berhasil menjadi peringkat tiga nasional tingkat kota. Semoga dengan inovasi yang semakin banyak, tahun ini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.