26 Juni, ODTW di Bontang Resmi Dibuka

SELISIK.ID, Bontang –Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Bontang mulai dibuka, Jumat (26/6/2020). Pembukaan ini lebih cepat dari rencana sebelumnya yakni Juli mendatang.

Hal ini sesuai surat imbauan wali kota Bontang nomor 556/269/dispopar 1. Tentang Reaktivitas ODTW dan Tempat Hiburan Malam (THM).

“Hari ini sudah dibuka. Dan kami sudah mekukan kunjungan terkait persiapan tentang protokol kesehatan,” kata Kepala Dispopar Bontang, Bambang Cipto Mulyono.

Dia mengatakan, para petugas nantinya hasus menggunakan face shield, dan melakukan rapid test terlebih dahulu. Selain itu, kata dia, ODTW dan THM juga  harus menyediakan pengukur suhu tubuh untuk memeriksa pengunjung dan petugas sebelum masuk.”Kalau suhu tubuh mencapai di atas 37,3 untuk dilarang masuk,” jelasnya.

Selain itu pihak pengelola juga harus menyediakan tempat pencucian tangan atau hand sanitizer, memasang tanda physical distancing, partisi atau pembatasan di loket. Dan setiap pengunjung didata baik nama dan nomor ponsel. Bahkan  setiap harinya harus melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan.“Bagi ibu hamil dan anak di bawah umur tidak diperkenankan masuk ke ODTW,” terangnya.

Dalam pembukaan ini pihaknya akan melakukan evaluasi setiap 2 minggu sekali. Apabila tidak mengikuti aturan yang diberikan, akan diberikan sanksi berupa penutupan kembali tempat tersebut. “Kita beri peringatakan dulu, apabila tidak mengindahkan akan dicabut TDUP-nya,” tegasnya. (wawan)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.