2.500 Pelajar di Bontang Ikut Vaksinasi Covid-19

Bontang – Dinas Kesehatan (Diskes) terus menggenjot capaian kekebalan bersama. Salah satu langkah yakni menyasar remaja berusia 12 tahun. Terkhusus pelajar yang masih menempati bangku pendidikan SD kelas VI atau V.

Kepala Diskes dr Bahauddin mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) sebelumnya. Berdasarkan data yang diperoleh ada sekira 2.500 pelajar masuk klasifikasi demikian.

“Sudah mulai kami sasar pelajar SD,” kata dr Bahauddin.

Penyaluran vaksinasi dipastikan tidak berada di lokasi sekolah. Sebab, dalam satu sekolah hanya beberapa siswa yang sudah menginjak usia 12 tahun. Tak hanya itu, jika petugas melakukan penyuntikkan di tiap satuan pendidikan tentu membutuhkan jumlah SDM yang banyak.

“Tidak mungkin di sekolah masing-masing,” ucapnya. Namun, penyuntikkan cairan antibodi ini dilakukan terpusat. Sejauh ini Diskes telah menyiapkan lima lokasi yakni Auditorium Tiga Dimensi, Aula Kopkar PT Pupuk Kaltim, SDN 011 Bontang Selatan, dan SD di Bontang Lestari. Pembagian ini dilandasi untuk mencegah terjadi potensi kerumunan.